Portugal Melaju ke Semifinal Piala Eropa 2016

Portugal Melaju ke Semifinal Piala Eropa 2016

162

Harianpost.co.id – Portugal kini sukses melaju ke semifinal Piala Eropa 2016. Setelah bermain seri 1-1 sekitar 90 menit, Portugal berhasil mengalahkan Polandia pada babak adu penalti dengan nilai skor 5-3 dan merebut tiket empat besar. Awal pertandingan Polandia  unggul sejak menit pertama. Namun pada menit ke-32 portugal mulai membalas serangan dari polandia. Tendangan Renato Sanches akhirnya melesat masuk ke dalam gawang Polandia. Skor 1-1 bertahan sampai menit ke 90.Portugal melaju ke perempat final

Pada babak kedua, kedua tim bermain dengan lebih imbang. Portugal bisa menciptakan banyak sekali peluang. Sebaliknya Polandia bermain sedikit keras yang akhirnya berujung pada beberapa kartu kuning. Ronaldo yang diharapkan mampu mencetak gol, beberapa kali membahayakan gawang Polandia. Hingga wasit Felix Brych meniup peluit, skor masih belum berubah yaitu 1-1. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, kedua tim tersebut melakukan pergantian pemain. Serangan kedua tim menjadi lebih hidup karena strategi serangan balik. Polandia dan Portugal sama-sama menciptakan peluang yang berbahaya, namun belum berujung pada gol. Pada babak kedua tambahn, Polandia menekan lebih banyak.

Namun lagi-lagi belum berujung gol. Akhirnya babak adu penalti diadakan untuk mendapat pemenang. Portugal pada babak tersebut akhirnya mampu unggul 5-3 setelah semua algojonya berhasil memasukkan bola. Sementara 1 penendang Polandia yang tidak berhasil menuntaskan tugasnya ialah Jakub Blaszczykowski. Portugal pun akhirnya berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa 2016.

Komentar

Loading...