Rekor Ronaldo Serta Catatan Unik Portugal

Rekor Ronaldo Serta Catatan Unik Portugal

206

Harianpost.co.id – Portugal telah memastikan mendapat tiket semifinal Piala Eropa 2016 setelah berhasil mengalahkan Kroasia di babak perdelapan final. Sepertinya keberuntungan masih berpihak pada tim yang memiliki julukan Seleccao Das Quinas ini.

Pada Piala Eropa Euro 2016 kali ini, Portugal memang mempunyai catatan yang unik. Mereka dapat lolos ke babak perempat final, tanpa memetik kemenangan dalam 90 menit sebelumnya.

Tentu hal ini tak jauh dari sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi sentral dalam tim Portugal. Ronaldo berhasil mencetak gol pada empat EOURO yang berbeda, yaitu pada 2004, 2008, 2012 juga 2016. Setidaknya Ronaldo telah berhasil menjebol gawang Hungaria sebanyak dua kali dan berhasil mencetak 58 gol dalam 127 pertandingan untuk Portugal.

Rekor Christiano RonaldoPemain yang pernah tercatat sebagai pemegang bayaran termahal ini berhasil mendapat gelar pencetak gol terbanyak untuk timnas. Pada Piala Eropa 2014, Ronaldo berhasil mencipatakan gol yang pertama ke gawang Yunani pada laga pembuka. Namun Portugal mengalami kekalahan 1-2.

Ronaldo sekarang telah mengantongi caps 131, mengalahkan Luis Figo yang merupakan legenda Portugal. Ronaldo pun menjadi pemain dengan caps yang terbanyak pada laga final Piala Eropa sebanyak 17 caps.

Meski telah mencetak rekor dalam Piala Eropa 2016, namun catatan pemain termuda yang dalam tim Portugal telah terpatahkan, digantikan Renato Sanches. Pada pertandingan pembuka grup F melawan, Sanches menjadi pemain pengganti dengan usia 18 tahun dan 301 hari. Sedangkan Ronaldo masuk ke dalam timnas di usia 19 tahun 128 hari.

Komentar

Loading...