Ini Dia Peraih Golden Boot Gelaran Piala EURO 2016

Ini Dia Peraih Golden Boot Gelaran Piala EURO 2016

253

Harianpost.co.id – Akhirnya, peraih Golden Boot dalam pagelaran besar Piala EURO 2016 resmi terpilih, dan nama Antoine Griezzman menjadi satu-satunya pemain yang memperoleh kebanggaan tersebut. hal ini terjadi lantaran Antoine Griezzman memang memiliki jumlah koleksi gol terbanyak dalam laga gelaran Piala EURO 2016 dengan perolehan 6 gol.

Ini dia peraih Golden Boot Gelaran Piala EURO 2016Antoine Griezzman berhasil memperoleh 6 gol sepanjang pertandingan EURO 2016 ini berlangsung dan berhasil mengungguli pemain lainnya yang juga berkesempatan untuk mendapatkan Golden Boot. Namun tampaknya karena jarak yang terlampau jauh membuat Antoine Griezzman tetap berada di atas angin.

Koleksi gol-gol yang diperolehnya tersebut dimulai dari laga pertamanya saat melawan Albania dalam babak penyisihan. Gol keduanya kemudian ia peroleh dalam laga babak 16 besar saat melawan Republik Irlandia. Dan pada babak ini ia berhasil memperoleh 2 gol. Dan koleksi 1 gol kembali ia dapatkan saat timnya bertanding melawan Islandia. Selanjutnya, koleksi dua golnya yang terakhir ia dapatkan saat ia bertanding melawan Jerman pada babak semifinal. Dengan perolehan 6 gol yang dimilikinya tersebut, maka akhirnya Cristiano Ronaldo dan Olivier Giroud  yang masing-masing  hanya mendapatkan 3 gol tentunya harus rela menyerahkan Golden Boot kepada Antoine Griezzman. Sementara Ronaldo hanya mendapatkan Silver Boot dan Olivier Giroud berhasil memperoleh Bronze.

Komentar

Loading...