Akibat Cuaca Buruk dan Alami Rotasi Pesawat, Penyebab Delay Massal Lion Air

Akibat Cuaca Buruk dan Alami Rotasi Pesawat, Penyebab Delay Massal Lion Air

354

Beberapa jadwal penerbangan maskapai Lion Air, di sejumlah wilayah diantaranya Solo, Semarang, dan Jakarta pada Minggu malam (31/7) alami penundaan hingga berjam-jam bahkan ada beberapa penerbangan yang sampai saat ini masih mengalami penundaan. Menurut piak maskapai, hal ini dikarenakan terjadinya cuaca buruk.

Akibat Cuaca Buruk dan Rotasi Pesawat, Lion Air Delay Berjam-Jam“Maaf, hal ini disebabkan oleh rotasi pesawat dan beberapa kota mengalami cuaca buruk,” Ujar Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Adi Kuncoro pada Senin (1/8) dini hari.

Misalnya saja penerbangan Lion Air JT 515 tujuan Semarang – Jakarta yang semula dijadwalkan berangkat pukul 18.30 WIB tertunda hingga beberapa kali. Sempat beredar kabar bahwa penerbangan dibatalkan, namun salah satu dari penumpang memberikan penjelasan bahwa ia bisa berangkat pada pukul 00.1 WIB  setelah mendapatkan kompensasi.

Di bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, beberapa penumpang memberikan informasi bahawa beberapa penerbangan yang tertunda diantaranya adalah penerbangan dengan tujuan Bengkulu, Makassar, Lombok dan Surabaya.

Akibat penundaan ini, sempat terjadi demo oleh penumpang hingga turun ke landasan karena tidak mendapatkan penjelasan. Usai melakukan mediasi, para penumpang akhirnya mendapatkan kompenasasi dan  dan penumpag dengan tujuan penerbangan Bengkulu  dijanjikan bisa terbang pada pagi hari ini.

Komentar

Loading...