Cegah Resiko Serangan Jantung dengan Teh Hijau

Cegah Resiko Serangan Jantung dengan Teh Hijau

155

Serangan jantung merupakan salah satu dari sekian penyakit yang paling mematikan di dunia. Serangan jantung juga salah satu dari sekian penyakit yang tidak bisa dideteksi dengan mudah dan dalam waktu yang singkat hingga banyak dari penderita serangan jantung yang meninggal dunia secara tiba-tiba. Dan yang lebih parah, serangan jantung tidak hanya menyerang orang-orang dewasa dengan usia lanjut namun juga menyerang orang-orang yang masih berusia belia dengan tubuh yang terlihat sehat, segara dan baik-baik saja.

Untuk menghindari dari serangan jantung, kita semua jelas harus menjaga pola hidup sehat dan disarankan untuk mengkonsusmi makanan serta minuman sehat.  Dilansir dari lama webmd.com, salah satu minuman yang mampu mencegah resiko serangan jantung adalah green tea atau awam kita sebut dengan teh hijau.

Teh Hijau Mampu Cegah ResikoSerangan JantungNikolaos Alexopoulos dari Athena Medical School di Yunani menyebutkan bahwa mengkonsumsi secangkir the hijau setiap hari mampu menurunkan resiko serangan jantung hingga 30%. Tidak hanya itu, teh hijau juga akan membuat tubuh terhindar resiko penyakit berbahaya lainnya. Karena dalam teh hijau terdapt antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan juga organ tubuh lainnya dan nutrisi yang terkandung dalam teh hijau juga dipercaya mampu melancarkan aliran darah didalam tubuh sehingga membuat kerja jantung tetap sehat.  Ia juga menambahkan mengkonsumsi teh hijau dengan takaran yang tepat akan membantu otak menjadi lebih fresh dan mudah berpikir. Karena jika mengkonsusi teh hijau secara berlebihan, akan malah berbahaya bagi kesehatan karena mengingat kandungan kafein dalam teh hijau juga cukup tinggi.

Komentar

Loading...