26 Penerbangan Dibatalkan Akibat Topan Nida Terjang Hong Kong

26 Penerbangan Dibatalkan Akibat Topan Nida Terjang Hong Kong

1206

Akhir pekan kemarin, topan Nida mengahantam Filipina. Topan tersebut membawa angin hingga kecepatan lebih dari 150 km per jam. Kemudian topan Nida menuju ke Hong Kong dan beberapa wilayah di daerah China selatan hingga menyebabkan sebanyak 26  penerbangan yang dijadwalkan berangkat pada Selasa besok dari Hong Kong mengalami penundaan dan beberapa diantaranya dibatalkan.

Topan Nida Terjang Hongkong“Ketika akhirnya tiba di sini, topan itu akan melambat dan makin lemah,” Ujar meteorologis Allison Chincair.

Pihak Observatorium Hong Kong juga mengeluarkan peringatan tropis level tiga pada Senin siang, sehingga menyebabkan ditutupnya sekolah taman kanak-kanak dan kelas berkebutuhan khusus. Kemudian peringatan ini akan dinaikkan sampai ke level delapan hingga Senin malam ini. Pihak Observatorium jga menerangkan bahwa cuaca akan memburuk dengan cepat setelah matahari terbenamdan akan terjadi badai, hujan lebat dan gelombang laut yang tiing hingga kemungkinan beberapa wilayah yang rendah akan diterjang banjir.

Pusat Meteorologi Nasional hina juga mengeluarkan peringatan kuning di Provinsi bagian selatan dan telah menginstuksikan pada masyarakat diwilayah tersebut untuk menyetok kebutuhan harian hingga tiga hari ke depan.

Pada hari Sabtu kemarin, Topan Nida menghantam Filipina dan membawa hujan hingga 287 milimeter di wilayah utara. Pihak berwenang pun juga telah siaga untuk menyalurkan bantuan kepada 31 ribu keluarga yang diperkirakan terkena dampak dari topan tersebut.

Komentar

Loading...