Jangan Khawatir ‘Lowbatt’ Saat Berburu Pokemon di Tempat Ini

Jangan Khawatir ‘Lowbatt’ Saat Berburu Pokemon di Tempat Ini

187

Sejak dirilis pada 22 Juli kemarin, game Pokemon Go menciptakan euphoria tersendiri di Jepang hingga menimbulkan pro dan kontra. Namun, ditengah-tengah pro dan kontra seputar game ‘augmented reality’ ini ada sebuah kuil Buddha di Kyoto yang menyambut dengan baik. Kuil tersebut telah mengumumkan pada public bahwa para gamer Pokemon Go bisa memburu Pokemon di lingkungan sekitar Kuil. Tidak hanya itu, di kuil tersebut juga menyediakan charger untuk para gamer yang kehabisan baterai pada saat mencari Pokemon.

Jangan Khawatir ‘Lowbatt’ Saat Berburu Pokemon di Tempat IniDilansir dari Ubergizmo, kuil Buddha di Kyoto tersebut juga mengumumkan bahwa tempat suci tersebut juga akan disediakan Pokegym. Disamping mendapat respon yang bagus, di beberapa tempat ibadah lain di Jepang juga melarang untuk bermain Pokemon Go karena tidak mau tempat suci seperti kuil dan temat ibadah lainnya yang seharusnya sakral malah berubah menjadi berisik dan ramai dengan orang-orang yang bukan untuk mengedepankan ketenangan dan beribadah.

Terlepas dari semua hal itu, game Pokemon Go juga tak lepas dari peluang bisnis, termasuk di Jepang. Nintendo dan McDonald’s telah menjalin kerja sama dan akan menjadikan lebih dari 2500 restoran sebagai Pokestop dan 400 restoran sebagai Pokegym. Tak hanya itu, McDonald’s di jepang juga akan menjual menu  yang bertemakan Pokemon.

Sebelum game Pokemon Go dirilis, pemerintah Jepang telah merilis panduan untukbermainPokemon Go agar tetap terjaga kemanan dan keselamatan para gamer, mengingat telah terjadi banyak insiden tak terduga setelah perilisan game ini yang salah satu poin pejabarannya adalah para gamer dihimbau agar tidak terlalu lama berada diluar karena bisa terkena sinar Matahari yang menyengat seperti ada musim panas saat ini.

Komentar

Loading...