Begini Kondisi Pasca Soberanes Fire di California

Begini Kondisi Pasca Soberanes Fire di California

216

Kebakaran ‘Soberanes’atau Soberanes Fire terjadi pada tanggal 22 Juli lalu dan semakin meluas hingga membakar sekitar 68 ribu hectare kawasan hutan Nasional Los Padres, California, Amerika Serikat, sekitar 68 bangunan dan 2000 infrastruktur lainnya hancur akibat kebakaran ini. Tidak hanya itu, kebakaran ini juga mengancam sekitar ribuan warga disekitar.

Soberanes fire di CaliforniaBerdasarkan otoritas setempat, kebakaran ini menjadi kebakaran hutan paling parah sepanjang musim panas di California dan telah memakan 2 korban jiwa.

Sekitar lebih dari 500 truk pemadam kebakaran, 14 helikopter dan 6 tank telah diturunkan untuk memadamkan api. Menurut Tim 1 California Interagency Incident Management, sebanyak 5000 personil telah dikerahkan untuk menangani kebakaran hutan tersebut. Dikutip dari Reuters, Badan Penanggulangan yang terdiri dari pemerintah local dan pusat menyatakan bahwa kebakaran ini telah menghabiskan dana sekitar US$6 juta per hari. Sampai saat ini, petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api sekitar 15% dari lahan yang terbakar.

begini kondisi pasca kebakaran di californiaDampak dari kebakaran ini membuat pemerintah terpaksa menutup serangkaian tempat wisata seperti tempat perkemahan dan tempat rekreasi di sepnajang ujung utara pantai Big Sur, trmasuk Taman Nasional Julia Pfeiffer Burns dan Cagar Alam Pint Lobos. Tak sampai disitu, pemerintah juga menginstruksikan kepada pengguna lalu lintas untuk menghindari jalan disekitar kawasan hutan yang padat akibat dari keluar masuknya pemadam kebakaran di area hutan tersebut.

Komentar

Loading...