Asus ZenFone Max, Smartphone Anti Powerbank

Asus ZenFone Max, Smartphone Anti Powerbank

457

Memiliki smartphone android yang selalu terhubung dengan saluran internet tentu saja membuat ponsel menjadi lebih boros baterai. Maka dari itu, agar tidak terganggu karena kehbisan daya, para pengguna smartphone selalu membawa powerbank untuk memastikan aktivitas onlinenya tidak terhambat. Menjawab dari permasalahan tersebut, produsen ponsel pintar asal Taiwan, Asus, menawarkan varian Asus ZenFone Max pada awal tahun ini. Berikut beberapa ulasan performa dari Aus Zenfone Max.

Desain Khas

Asus ZenFone Max Jika dilihat secara fisik, ponsel pintar Asus seri ZC550KL ini memiliki desain yang khas yang dimiliki model ZenFone lain. D i bagian belakang ZenFone Max memilikicasing bertekstur menyerupai kulit jeruk yang membuatnya punya tampilan lebih mewah sekaligus tidak licin. Hal ini meminimalisir kemungkinan smartphone terjatuh saat digenggam. Memiliki kapasitas baterai yang mumpuni, yakni 5.000mAh yang menjadi keunggulan dari smartphone ini dimana jika pada pemakaian standar baterai bisa digunakan hingga 7 hari, bodi ZenFone Max cukup ramping, yakni hanya setebal 5,2 mm. Sedangkan bobotnya sedikit lebih berat dibanding smartphone lainnya, yakni sekitar 202 gram. Namun, baterai dari ponsel pintar ini tidak bisa dilepas. Satu hal yang disayangkan, untuk baterai sebesar ini, Asus belum membekalinya dengan fitur pengisian daya cepat alias quick charging sehingga membuat waktu pengisian daya agak lama. Seperti jenis ZenFone yang lain, Asus ZenFone Max juga memiliki dua slot kartu SIM didalam over belakangnya. Dan juga dilengkapi dengan slot micro SD yang dapatt digunakan untukk memperluas ruang penyimpanan eksternal. Yang membedakan dengan jenis ZenFone yang lain, pada ZenFone Max tepi bawah disisipkan port USB untuk pengisian daya dan transfer data.

Performa

Asus ZenFone Max ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quadcore 1.2GHz Cortex-A53 dan GPU Andreno 306 yang dipadukan dengan RAM 2GB. ZenFone Max mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi layar HD 720×1280 piksel dan kerapatan piksel 267ppi. Layarnya pun telah dilindungi pelindung Gorilla Glass 4. Layar sentuhnya mengusung teknologi IPS capacitive dengan 16M colors. ZenFone Max juga memiliki teknologi TruVivid pada layarnya, yang dimaksudkan untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan, dan tingkat responsivitas pada layar. Untuk pemakaian sehari-hari, Asus ZenFone Max tak memiliki kendala yang berarti.

Perpindahan dari aplikasi ke aplikasi pun berjalan cukup baik dan tak ada hambatan berarti. Dari hasil pengecekan melalui aplikasi AnTuTu Benchmark v6.0.1, Asus ZenFone Max mendapatkan skor 27.661.

Kamera

Asus ZenFone Max sisi BelakangZenFone Max dibekali dengan kamera utama 13MP f/2.0 dengan teknologi laser autofocus. Sedangkan kamera depannya, 5MP f/2.0.Dengan spesifikasi kamera yang cukup memuaskan, foto yang dihasilkan pun juga cukup terbilang sempurna.

Dengan kisaran harga Rp 2,6 jutaan, cocok untuk seseorang yang memiliki mobilitas tinggi, sebab dengan ponsel ini pengguna bisa terus terhubung dengan internet tanpa memikirkan baterai akan drop di tengah pemakaian. Untuk pengguna yang menggunakan smartphone untuk pemakaian seperti media sosial, email, kamera, serta mengharapkan baterai tahan lama, tentunya Asus ZenFone Max bisa menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

Komentar

Loading...