Suka Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula? Ini Cara Simple Atasinya

Suka Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula? Ini Cara Simple Atasinya

260

Makanan manis memang memberika efek kecanduan bagi kita seperti halnya makanan junk food. Jika disantap sesekali memang tidak bermasalah, namun jika kita terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula juga tidak baik dan sama berbahayanya dengan kecanduan narkoba lho.

Cara Mudah Atasi Kecanduan GulaTerlalu banyak konsumsi gula tidak baik untuk tubuh karena banyak penyakit yang dapat mengancam, misalnya saja diabetes. Nah berikut tips sederhama untuk atasi Anda yang kecanduan gula.

  • Hindari konsumsi gula atau pemanis buatan. Gula atau pemanis buatan memiliki kecenderungan untuk merangsang daerah-daerah tertentu di otak untuk menghasilkan dopamin. Saat tingkat dopamin rendah maka Andaakan merasa tidak mood dan menginginkan asupan gula lagi
  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau. Saat makan makanan bergizi maka tingkat energi dalam tubuh akan stabil dan Anda tak akan ingin makan makanan manis. Saat makan makanan bergizi maka tingkat energi dalam tubuh akan stabil dan Andatak akan ingin makan makanan manis.
  • Yogurt dan kefir ternyata bisa mengurangi keinginan untuk makan makanan manis. Anda bisa memasukkan makanan ini dalam daftar menu makanmu setiap harinya.
  • Disarankan banyak mengkonsumsi air putih. Dehidrasi bisa menyebabkan Anda menginginkan mengonsumsi makanan manis. Karenanya pastikan Anda minum cukup air untuk menghindari dehidrasi

 

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kecanduan. Semoga bermanfaat yaa.

Komentar

Loading...