Kursi Sandar di Stasiun Menuai Protes

Kursi Sandar di Stasiun Menuai Protes

249

Kursi sandar yang mulai dipasang di beberapa stasiun di jalur Bogor-Jakarta menuai aksi protes dari penumpang. Hal ini dikarenakan, kursi yang menurut sebagian orang  mirip jemuran ini menggantikan kursi duduk yang terbuat dari besi yang selama ini menemani penumpang menunggu commuter line datang.

Kursi baru ini hanya bisa untuk bersandar dan untuk anak kecil sulit menjangkaunya karena posisinya cukup tinggi sekitar 40-50 cm. Kursi sandar ini meniru konsep di luar negeri. Di stasiun tak perlu duduk menunggu lama, penumpang diharapkan segera naik commuter line.

Kritikan banyak berdatangan, salah satunya dari  komunitas KRL Mania. Mereka sangat  menyayangkan kursi duduk diganti kursi sandar. Sebagai salah satu bentuk sindiran, beberapa waktu lalu seorang penumpang bukannya duduk malah menaruh bajunya di kursi sandar itu.

Kursi Sandar di Stasiun Menuai Protes Penumpang Commuter Line“Itu foto di Stasiun Manggarai, difoto pas seolah-olah sedang menjemur pakaian,” jelas Koordinator KRL Mania, Nur Cahyo. Ia mewakili teman-temannya berharap, pihak commuter line bisa bersikap bijak. Di luar negeri, jadwal kereta tepat tak ada gangguan, seperti di Jepang dan negara lainnya. Tapi di Jakarta masih ada kereta yang tersendat apabila ada gangguan.

Komentar

Loading...