Berapa Pendapatan Game Pokemon Go dalam Sehari Setelah diunduh 100 Juta Kali?

Berapa Pendapatan Game Pokemon Go dalam Sehari Setelah diunduh 100 Juta Kali?

193

Game berbasis Augmented Reality ini memang sudah banyak dimainkan di berbagai tempat di penjuru dunia ini.  Kehadiran Pokemon Go juga membuktikan bahwa teknologi AR dapat diterapkan ke gamemobile. Bahkan, pengembang lain kini banyak mendapatkan ide tentang penggunaan AR pada software ciptaannya. Perwakilan App Annie Sameer Singh mengatakan sangat jelas bahwa kemunculan Pokemon Go merupakan momen kesuksesan teknologi AR dalam dunia game.Bahkan game ini sudah diunduh lebih dari seratus juta kali baik di iOS maupun Android sejak pertama dirilis hingga membuat game ini mendunia dan pendapatan dalam satu dinilai sangat luar biasa.

game pokemon goSebagai informasi, pada Juli lalu, Pokemon Go berhasil memecahkan rekor dengan 75 juta unduhan pada iOS dan Android. Dari jumlah tersebut, jumlah unduhan di Android mencapai 50 juta kali, hanya dalam waktu 19 hari sejak peluncurannya. Menurut firma App Annie, dikutip dari TechTimes pada hari ini, Pokemon Go mencatat pendapatan sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 131,5 miliar per harinya dari aplikasi yang diunduh dari iOS dan Android. Padahal, Pokemon Go baru dirilis resmi sekitar tiga minggu lalu.

Meskipun mendapatkan pendapatan tertingi, nampaknya hal ini tak memberikan efek terhadapa game lain seperti misalnya Clash of Clans, Mobile Strike, dan Candy Crush Saga. Bahkan, terdapat data lain yang menyebutkan game-game yang menjadi favorit ini hanya mengalami penurunan pendapatan selama beberapa hari setelah game Pokemon Go dirilis. Namun di Australia Pokemon Go mengalami peningkatan pendapat yang signifikan sejak pertama kali dirilis disana.

Komentar

Loading...