Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Diet? Ini Caranya

Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Diet? Ini Caranya

559

Kopi adalah salah satu kekayaan alam Indonesia yang diakui dunia akan kenikmatannya. Ritual minum kopi adalah hal yang sudah biasa bagi masyarakat Indonesia. Maka budaya ngopi juga begitu dekat dengan masyarakat kita.

Salah satu jenis pengolahan kopi yang terkenal adalah green coffee atau kopi hijau. Bukan kopinya berwarna hijau loh ya? Green coffee merupakan biji kopi yang belum dipanggang. Dilansir dari lamab webmd.com, proses pemanggangan biji kopi akan mengurangi jumlah asam klorogenatnya. Biji green coffee memiliki tingkat asam klorogenat lebih tinggi dibandingkan kopi-kopi yang dipanggang dengan cara biasanya.

Ternyata Green Coffee Mampu Turunkan Berat Badan Tana DietSelain manfaatnya untuk menurunkan berat badan, green coffee juga bermanfaat untuk menekan tekanan darah tinggi hingga 5-10 mmHg. penderita diabetes tipe 2 juga dapat diatasi dengan konsumsi rutin green coffee ini.

Green coffee populer semenjak diperkenalkan oleh Dr. Oz pada tahun 2012. Di acara yang dipandunya, Dr. Oz menyebutkan bahwa biji green coffee mampu membakar lemak di tubuh dengan cepat, tanpa perlu diet atau olahraga. Siapapun pasti tergoda bukan mendengar manfaat dan mudahnya menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet, bahkan hanya dengan konsumsi kopi.

Meskipun manfaatnya banyak, kopi ini tidak bisa sembarangan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, penderita osteoporosis, glukoma, penderita diare dan anxiety disorders. Untuk lebih amannya, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya.

Komentar

Loading...