Ini Rapor Tim dan Pebalap F1 pada Paruh Pertama Musim 2016

Ini Rapor Tim dan Pebalap F1 pada Paruh Pertama Musim 2016

327

Telegraph, salah satu media Inggris telah merilis rapor tim dan pebalap F1 sepanjang paruh pertama musim ini, pada pekan ini. Hasilnya, media Inggris tersebut menilai Rio Haryanto, yang merupakan pembalap asal Indonesia dan bergabung dengan Manor Racing memperoleh nilai C. Pihak Telegraph menuliskan Rio Haryanto pay driver yang layak mendapatkan kredit. Tapi nasibnya tergantung dari kemampuannya menyetorkan dana pada Manor Racing.

Ini Rapor Tim dan Pebalap F1 pada Paruh Pertama Musim 2016Pebalap lain yang mendapatkan nilai C diantaranya Felipe Nasr, Kevin Magnussen, Jolyon Plamer, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen.

Telegraph menyebutka bahwa musim ini menjadi masa-masa sulit  bagi Sauber yang terbelit masalah financial. Tapi, tim tersebutsudah mendapat pemilik baru sehingga mulai bisa merancang mobil baru untuk musim depan.  Hal tersebut diperburuk dengan penampilan yang tak meyakinkan dari kedua pebalab yang sering bertabrakan sendiri atau crash. Bahkan media besar di Inggris itu memberikan Marcus Ericsson nilai D. selain marcus, pebalap lain yang mendapat nilai D yakni Esteban Gutierres, Felipe Massa dan Danil Kvyat. Felipe Massa mendapatkan nilai D dikarenakan ada beberapa factor yang menjadi penyebab performa pebalap asal Brasil itu menurun. Salah satunya kinerja mobil Williams yang tak menjanjikan terutama dalam hal aerodinamika.

Beberapa pebalap papan atas seperti Nico Rosberg, Sebastian Vettel dn Lewis Hamilton disebut-sebut akan mendapatkan nilai A-. Karena nampaknya ada satu pebalap yang lebih baik dari Hailton, yaitu Max Verstappen. Pebalap asal Belanda tersebut meskipun baru berusia 18 tahun  dinilai tampil luar biasa.

Komentar

Loading...