Apple Berikan Ratusan Emoji Baru di iOS 10

Apple Berikan Ratusan Emoji Baru di iOS 10

215

Pada setiap peluncuran sistem operasi iOS anyar, Apple selalu memberikan emoji terbaru. Begitupung kali ini, iOS 10 yang akan dirilis tahun ini, terdapat ratusan emoji di dalamnya. Di dalam situs resmi perusahaan pimpinan Tim Cook itu diperlihatkan beberapa emoji yang siap melengkapi iOS 10. Bisa dibilang kumpulan emoji baru dari Apple akan lebih beragam dari sisi gender. Dipamerkan sejumlah emoji atlet perempuan yang sedang renang, lari, hingga basket. Selain itu, Apple juga tampaknya bakal mengganti emoji berbentuk pistol hitam menjadi pistol air berwarna hijau.

Apple Berikan Ratusan Emoji Baru di iOS 10

“Lebih dari 100 karakter emoji baru di dalam iOS 10 akan hadir untuk para pengguna iPhone dan iPad pada musim gugur tahun ini,” tulis pihak Apple.

Pada iOS 9 yang diluncurkan tahun 2015, Apple menambah deretan emoji bendera dari berbagai negara. Di iOS 10 pun akan ditambah emoji bendera, namun kali ini adalah rainbow flag alias bendera pelangi.
Bendera pelangi yang menyajikan banyak warna itu identik dengan simbol dengan komunitas LGBT. Sejak Cook secara publik mengumumkan bahwa dirinya homoseksual, Apple semakin memperlihatkan dukungannya terhadap kesetaraan gender dan kaum minoritas seperti LGBT sendiri. Agar bisa menciptakan ataupun mendesain ulang emoji, Apple terus berdiskusi dengan Unicode Consortium agar emoji yang diberikan mewakili keragaman masyarakat dunia.

Komentar

Loading...