Berapa Nominal yang Dikeluarkan Agensi untuk Mendebutkan Idol Grup?

Berapa Nominal yang Dikeluarkan Agensi untuk Mendebutkan Idol Grup?

1037

Berdasar artikel Herald corp, pakar industri dari dunia hiburan Korea menganalisis pasaran dari industri yang sedang berkembang yaitu idol group. Sang editor memfokuskan ke analisis dari perspektif perusahaan yang sukses mendebutkan beberapa artis idola. Menurut para ahli industri untuk memproduksi atau mendebutkan satu idol group menghabiskan dana sebesar 2,000,000,000 KRW atau setara 1,800,000 USD. Dana tersebut termasuk pelatihan, pelajaran, makan, dorm dan masih banyak lagi. Jumlah trainee dari agensi besar seperti SM Entertaiment bisa sekitar 20-30, sedangkan untuk Agensi kesil sekitar 5.

Berapa Nominal yang Dikeluarkan Agensi untuk Mendebutkan Idol GrupDalam satu tahun, rata- rata jumlah tim yang mempersiapkan untuk debut  sebagai jumlah  grup idola sekitar 300 tim.  Dari mereka,  hanya  sekitar  50  tim yang mencapai tahap debut, tetapi dari group idol trainee tersebut hanya 1 atau 2 group yang memberikan kesan kuat pada publik.

“Untuk sebuah agensi yang bergasil melakukan trainee dan mencapai tahap debut mereka perlu investor yang dapat memberikan mereka modal, tetapi untuk agensi kecil tidaklah mudah” ujar salah satu ahli industri music. Hal ini membuat idol group dan agensi sulit untuk mempertahankan investasi mereka, banyak agensi kecil yang mendebutkan artis dan mendapat investor yang tidak menjanjikan terpaksa menutup agensi atau membubarkan idol group tersebut.

Ada dua cara untuk seorang trainee yang menjadi group rookie sukses, mereka mengatakan bahwa dengan menjadi trainee dan debut menjadi rookie di perusahaan besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan Cube Entertaiment karena Agensi besar telah mendapatkan investor tetap dan saham mereka terus berkembang. Cara kedua adalah dengan memperoleh bantuan dari acara TV seperti ‘Produce 101’. Selain itu untuk seorang idol group dengan melakukan promosi dia acara musik selama satu bulan mendapat penghasilan sekitar 100,000,000 KRW atau setara 90,000 USD.

Jadi, apa tanggapan kamu tentang hal ini?

Komentar

Loading...