Senang Konsumsi Buah Jeruk? Ini Dia Manfaatnya bagi Kesehatan

Senang Konsumsi Buah Jeruk? Ini Dia Manfaatnya bagi Kesehatan

317

Tentu kebanyakan dari kita senang dengan buah yang satu ini karena rasanya yang manis dan segar serta ada rasa khas tersendiri. Tidak hanya memilki rasa yang enak tetapi manfaatnya juga berlimpah. Buah jeruk juga cukup mudah didapatkan, terutama pada saat musim panen.Cara menikmati buahyang mengandung berbagai vitamin misalnya vitamin A, C, B dan nutrisi lainnya ini bisa langsung dinikmati dan juga bisa di jus. Tiak perlu khawatir, karena kedua cara tersebut tidak cukup mengurangi manfaat dari jeruk.

Senang Konsumsi Buah Jeruk, Ini Dia Manfaatnya bagi KesehatanDikutip dari top10homeremedies.com, berikut manfaat jeruk jika kita mengkonsumsinya secara rutin.

  • Menjaga kesehatan kulit. Antioksidan yang terkandung dalam jeruk menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Vitamin C pada jeruk membantu pembentukan kolagen pada kulit sehingga dapat membantu mencegah penuaan dini. Kamu juga dapat memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker wajah. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk dapat membantu mencerahkan kulit wajah, sehingga membuat kamu semakin menarik.
  • Menjaga kesehatan jantung. Selain menjaga kesehtan kulit, antioksidan,jeruk juga mengandung asam folat dan kalium. Nutrisi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Folat memproses homosistein asam amino di dalam tubuh. Tingginya kadar homosistein dapat menyebabkan serangan jantung , terlepas dari kadar kolesterol seseorang.
  • Menurunkan berat badan. Jika kamu sedang melakukan program diet, masukkan jeruk dalam menu sehatmu. Jeruk kaya akan serat yang dapat membantu membuat kamu merasa kenyang dan membantu kamu makan lebih sedikit. Minum jus jeruk setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari jeruk.
  • Meningkatkan system imun. Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang dapat bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga bertugas untuk meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan virus, bakteri yang menyebabkan penyakit. Selain itu jeruk mengandung polifenol yang mampu melindungi tubuh dari serangan virus penyakit.
  • Rendah kolestrol. Selain mampu menurunkan berat badan, jika kamu memiliki masalah dengan kolesterol, rutin mengonsumsi buah jeruk akan membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi jangan takut untuk rutin mengonsumsi buah jeruk setiap hari.

Bagaimana? Meskipun buahnya mungil manfaatnya ternyata besar juga ya? Jika kamu ingin rutin mengkonsumsi jeruk namun bermasalah dengan pencernaan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yaa? Semoga bermanfaat.

Komentar

Loading...