Agar Berat Badan Tak Bertambah, Ini Waktu Terbaik untuk Makan

Agar Berat Badan Tak Bertambah, Ini Waktu Terbaik untuk Makan

223

Asupan makanan yang masuk dalam tubuh kita akan pengaruhi berat badan. Namun ternyata bukan hanya itu saja, tetapi juga waktu makan kita bisa mempengarhi pertambahan berat badan juga loh. Makan di waktu yang tepat akan membantu memaksimalkan pembakaran lemak dan menjaga kita tetap kenyang. Berikut ini beberapa informasi tentang timing makan yang tepat agar arah timbangan berat badan semakin ke kanan.

Agar Berat Badan Tak Bertambah, Ini Waktu Terbaik untuk MakanSarapan

Usahakan untuk sarapan 1 jam setelah bangun tidur ya. Hal ini dikarenakan pada jam tersebut merupakan waktu yang optimal untuk memecahkan waktu jeda antara jam makan malam sebelumnya dan pagi hari. Sarapan akan merangsang metabolism tubuh. Mungkin kebanyak dari ita sering melewatkan sarapan karena alasan tidak sempat dan repot. Hal ini ternyata justru salah. Menunda atau bahkan melewatkan sarapan justru akan menghambat penurunan berat badan dan meningkatkan rasa lapar sehingga asupan kalori akan berlebihan sepanjang hari.

Makan siang

waktu yang paling ideal adalah pada pukul 1 siang.makan siang juga tak kalah pentingnya dengan sarapan loh, usahakan jangn menunda makan siang karena hal ini dapat menyebabkan penurunan kadar gula dalam tubuh.

Makan malam

Waktu makan malam terbaik adalah 3 jam sebelum tidur. Karena makanan perlu waktu utuk dicerna. Jika terlalu dekat dengan waktu tidur dapat meningkatkan gula darah dan insulin, mempengaruhi pelepasan hormone pertumbuhan dan mepengaruhi proses pembakaran lemak alami saat tidur.

Nah, itu tadi beberapa informasi waktu terbaik untuk makan agar tubuh tetap ideal yaa. Tak hanya waktu yang tepat, agar tubuh tetap ideal tetap konsumsi menu-menu yang sehat yaaaa.

Komentar

Loading...