Sering Masuk Angin? Coba Redakan dengan Minuman Lezat Ini

Sering Masuk Angin? Coba Redakan dengan Minuman Lezat Ini

185

Cuaca yang tidak menentu seperti ini merupakan salah satu factor yang menyebabkan penyakit rentan menyerang. Setelah cuaca panas, tiba-tiba turun hujan. Penyakit yang sering mneyerang adalah flu dan masuk angin. Apalagi bagi anda yang bekerja di luar ruangan dan harus puang hingga larut malam. Seolah jaket saja tak cukup melindungi dari kejamnya udara yang ekstrem pada cuaca seperti ini. Selain melindung tubu dari luar alangkah baiknya juga melindungi dari dalam.

Sering Masuk Angin, Coba Redakan dengan Minuman Lezat IniBerikut resep sederhana dari jaman nenek moyang kita yang cukup ampuh mengatasi saat kita masuk angin. Bahan utama sangat mudah, yakni Serai. Serai tak hanya bisa digunakan untuk masakan namun juga bermanfaat bagi kesehatan karena memilki kegunaan menghangakan dan meningkatkan imun tubuh. Berikut adalah yang langkah-langkah yang harus dilakukan dan bahan-bahan yang digunakan:

  • 5 batang serai tua, ambil bagian yang bersih dan putih. Memarkan.
  • 750 ml air
  • Madu secukupnya
  • 4-5 buah irisan lemon
  • Bila mau bisa tambahkan gula palem

Cara membuatnya juga cukup sederhana. Pertama serai dicuci bersih dan kemudian direbus dengan air sampai mendidih. Kemudian diangkat an ditiriskan. Ambil menunggu tiris, disiapkan cangkir dan kemudian diisi dengan air serai yang telah direbus tadi. Lalu ditambahakan madu sesuai dengan selera dan tambahkan air panas. Jangan lupamasukkan irisan lemon agar memilki aroma dan rasa segar yang khas. Jika kuurang manis, bia ditambahkan dengan gula palem.

Bagaimana, mudah bukan? Minuman ini tidak hanya bisa diminum saat masuk angin saja loh. Karena minuman ini juga memiliki manfaat menjaga kekebalan tubuh. Semoga artikel ini menambah wawasan kita yaa. Selamat mencoba.

Komentar

Loading...