Ingin Menjaga Daya Tahan Tubuh Selalu Sehat? Ini Beberapa Tipsnya

Ingin Menjaga Daya Tahan Tubuh Selalu Sehat? Ini Beberapa Tipsnya

245

Memiliki tubuh yang sehat tentu keinginan bagi semua orang. Dengan tubuh sehat, kita bisa melakukan semua aktivitas dengan lancar tanpa harus mengeluarkan biaya dan waktu untuk berobat ke rumah sakit. Oleh karena itu, kita harus selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa salah satunya yakni berupa kesehatan kepada kita semua. Ukuran sehat secara umum ialah ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit yang rentan menerpa kita misalnya demam, flu, batuk, dsb.

Ingin Menjaga Daya Tahan Tubuh Selalu Sehat Ini Beberapa TipsnyaLalu, apa yang harus kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat sehingga penyakit tidak mudah menyerang? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini.

  • Istirahat yang cukup. Merupakan salah satu factor yang cukup berperan dalam menjaga daya tahan tubuh kita
  • Berolahraga secara rutin setiap pagi ternyata dapat bertujuan menjaga kondisi tubuh selalu sehat dan bugar. Tak hanya itu, dengan berolahraga di pagi hara dapat membuat pikiran kita lebih rileks
  • Menjaga kebersihan makanan. Kita harus selalu memastikan bahwa makanan yang kita konsusmis higienis. Bukan hanya itu saja, pastikan pada saat pengolahan makanan benar-benar matang sehingga mikroba-mikroba pathogen mati
  • Mengontrol porsi makanan. Dalam kondisi apapun kita harus makan sesuai porsi tubuh kita. Mengkonsumsi makanan secara berlebihan akan berdampak lebih riskan terkena penyakit yang berkaitan dengan kegemukan atau obesitas
  • Konsumsi makanan berserat dan Vitamin D. fungsi dari makanan berserat dalam hal ini adalah menjaga tubuh dari serangan bakteri. Makanan berserta dapat diperoleh dari kacang-kacangan, wortel, apel, dll. kebutuhan vitamin D juga penting untuk dipenuhi karena berfungsi menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Sumber makanan yang mengandung vitamin D juga cukup mudah untuk ditemkan misalnya saja telur, susu, hati dan berbagai daging dan ikan.

Komentar

Loading...