Insiden Kebakaran di Swiss-Belhotel Kelapa Gading

Insiden Kebakaran di Swiss-Belhotel Kelapa Gading

344

Kemarin sekitar pukul setengah lima sore, terjadi kebakaran yang melanda proyek hotel di kawasan Kirana Commercial Avenue, daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut Kepala Polsek Kelapa Gading, Kompol Argo Wiyono menduga kebakaran ini akibat hubungan pendek arus listrik. Namun untuk memastikan, harus menunggu hasil uji forensic yang dilakukan di Pusat Laboratorium Forensik Polri. Titik api kebakaran terjadi pada lantai 23 dan seperti yang diketahui, hotel tersebut masih dalam tahap penyelesaian dan belum sepenuhnya beroperasi.

Insiden Kebakaran di Swiss-Belhotel Kelapa GadingSampai dengan pukul 21.34 WIB, akun twitter BPBD DKI Jakarta mengabarkan bahwa api belum berhasil dipadamkan. Dan setidaknya 23 pemadam kebakaran telah dikerahkan. Kepala Subbag Humas Polres Jakarta Utara, Komisaris Polisi Sungkono menjelaskan bahwa sebagian besar korban adalah pekerja bangunan di gedung tersebut, dan 8 orang sempat terjebak dilantai 27 namun berhasil dievakuasi dengan selamat.

Dalam insiden ini, menewaskan  2 orang dan 3 lainnya terluka. Para korban luka telah dibawa ke RS Mitra Keluarga. Rata-rata mengalami cedera dalam proses evakuasi karena nekad menuruni bangunan dengan menggunakan kabel sling.

Komentar

Loading...