Mendarat Darurat, Pesawat Air Algiers Sempat Alami Gangguan Hilang Radar

Mendarat Darurat, Pesawat Air Algiers Sempat Alami Gangguan Hilang Radar

176

Sebuah pesawat Air Algerie lepas landas dari Aljazair, Afrika Utara pada pukul 13.30 dan dijadwalkan tiba di Marseille, Perancis pada pukul 16.00 tba-tba mengalami ketakutan setelah beredar kabar pesawat tersebut menghilang dari radar. Hal itu terjadi sesaat setelah menyatakan keadaan darurat di udara. Pesawat jenis Boeing 737-600 ini mengirimkan panggilan darurat tak lama setelah lepas landas sebelum kemudian menghilang dari radar.

Kemudian, media local di Aljazair mengumumkan pesawat tersebut mendarat darurat dengan selamat di Algiers, ibukota Aljazair. Seperti dikutip dari Daily Express, Sabtu kemarin, hal ini erjadi karena pesawat itu mengalami kegagalan teknis tak lama setelah lepa landas.

Pesawat Air Algiers Sempat Alami Hilang RadarFlight Radar 24, tim yang melacak penerbangan seluruh pesawar di seluruh dunia , memberikan berita melalui akun twitter bahwa posisi pesawat dengan nomor penerbangan AH1020 itu tidak diketahui namun mereka yakin jika pesawat tersebut tidak jatuh.

“Kami percaya terjadi masalah pada Air Algérie AH1020 *masalah cakupan area* bukan pesawat hilang. Cakupan ADS-B kami di Aljazair sangat terbatas,” begitu tulis Flight Radar 24 pada akun twitternya. Beberapa ahli penerbangan menyatakan pesawat tidak mungkin terdeteksi oleh radar jika terbang di bawah 17 ribu kaki.

Pesawat ini memiliki 123 kursi namun belum diketahui berapa banyak jumlah penumpang dalam pesawat tersbut. Sampai saat ini, pihak Air Algerie belum memberikan klarifikasi mengenai kejadian ini.

 

Komentar

Loading...