Benarkah Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Penuaan?

Benarkah Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Penuaan?

163

Siapapun pasti tidak ingin mengalami penuaan dimana kita terlebih tau dari usia kita sebenarnya. Biasanya kondisi ini terjadi bisadilihat dari kulitnya yang kusam, keriput atau kusut. Menurut para ahli, kondisi menua lebih cepat atau penuaan dini ini terjadi karena beberapa penyebab. Dan sayangnya, penyebab ini terbiasa dilakukan oleh sebagian besar orang.Kira -kira apa saja kebiasaan yang menyebabkan penuaan dini? Dilansir prevention.com, ini beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan sehingga menyebabkan penuaan lebih cepat.

Benarkah Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Penuaan

  1. Pola makan yang buruk. Pola makan buruk bisa berupa makan yang tidak tepat waktu, sering kali makan makanan yang mengandung lemak, glukosa, bahan perasa buatan atau pengawet dan jarang konsumsi sayur maupun buah. Agar penuaan dini ini bisa dicegah, pola hidup yang buruk harus ditinggalkan dan diganti dengan pola hidup yang lebih sehat.
  2. Stress berat. Ini adalah salah satu hal yang sangat tidak baik buat kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Stres juga memungkinkan seseorang memiliki pola hidup yang buruk dan tidur yang tak nyenyak hingga akhirnya mendorong risiko penuaan dini. Seberat apapun masalah yang dihadapi, usahakan untuk tetap sabar, tenang dan mencoba bahagia.
  3. Kurang tidur. Tak hanya kurang tidur, tidur terlalu larut malam setiap hari juga akan memungkinkan kamu mengalami penuaan dini. Untuk dapatkan tubuh sehat dan kulit awet muda, diharapkan kita semua memiliki tidur nyenyak dan berkualitas setiap hari setidaknya 6 sampai 8 jam.
  4. Malas. Hindari kebiasaan ini. Para ahli menyebutkan malas adalah salah satu hal yang juga menyebabkan penuaan dini. Malas akan membuat kamu enggan menjaga kesehatan dan kecantikan dengan baik. Malas juga memungkinkan kita ogah-ogahan dalam menjaga kesegaran serta kebugaran tubuh.

Selain kebiasaan diatas, hal yang bisa memicu penuaan adalah penggunaan kosmetik yang salah, kurang minum air putih, kurang konsumsi sayur dan buah serta tidak pernah olahraga juga efek dari polusi udara.

Komentar

Loading...