Bulog Diminta Siapkan Dana untuk Serap Beras Hasil Petani

Bulog Diminta Siapkan Dana untuk Serap Beras Hasil Petani

139

Kementrian Perdagangan memberikan tugas pada Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau sering kita sebut Perum Bulog untuk menyerap hasil beras dari petani dan dari pihak Perum Bulog telah menyiapkan anggaran sebesar Rp30 triliun.

Menurut Menteri Perdagangan, langkah ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan stabilitas harga di pasar. Dengan langkah ini pihaknya yakin bahwa keungkinan petani tidak akan ragu lagi dengan hasil panennya yag tidak tejual.

Bulog Diminta Siapkan Dana untuk Serap Beras Hasil Petani“Jadi tentu ini kan harus minta izin dulu, bahwa seluruh hasil panen dan ternak dibeli berapa pun hasil panen itu ada. Dengan demikian maka petani tidak akan ada keraguan lagi untuk menanam. Hal ini bisa mencapai kemandirian pangan,” ujar Enggartiasto Lukita di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, kemarin.  Menurutnya, anggaran yang telah disiapkan oleh pihak Bulog akan cukup untuk biaya dari penyerapan hasil dari petani.

Enggar juga menambahkan, jika memang anggaran Bulog tidak mencukupi untuk menyerap hasil petani, maka perusahaan Negara tersebut bisa meminta pinjaman di Bank karena berapapun beras yang tersedia di petani harus di beli.

Komentar

Loading...