Pemerintah Akan Segera Lakukan Impor Daging dari India

Pemerintah Akan Segera Lakukan Impor Daging dari India

164

Mendag bisa memastikan pemerintah akan segera lakukan atau mebuat kebijakan tentang impor daging dari India yang bertujuan untuk mengamankan stok daging di dalam negeri. Pihaknya yakin dengan kebijakan tersebut, maka para distributor yang masih menyimpan barang-barangnya akan segera ikut melempar dagingnya ke pasaran. ‎

Pemerintah Akan Segera Lakukan Impor Daging dari India“Sekali lagi supply dan demand itu kita akan seimbangkan tanpa mengorbankan (Petani) dalam negeri. Tidak ada. Ini secara mekanisme pasar pasti akan terbentuk dengan baik‎,” ujarnya saat di Kompleks Istana Kepresidenan. Ia juga melanjutkan dan menyerukan agar para pengusaha yang masih memiliki stok daging agar segera di distribusikan. Karena pihaknya mengaku tidak akan main-main dalam hal ini, impor daging dari India akan segera didistribusikan kepada masyarakat.

Meskipun begitu, impor daging akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak menimbulkan kerugian para petani  didalam negeri. Impor tahap pertama yang 10 ribu ton.

Sebelumnya, Mendag sempat merencanakan untuk mengubah penetapan kuota impor sapi yang sebelumnya dilakukan secara per tiga bulan atau biasa disebut per kuartal, hingga kini mejadi per tahun. Hal tersebut dilakukan agar harga daging sapi segar di pasaran bia turun hingga kisaran harga dibawah 80 ribu per kilogram.

Komentar

Loading...