Jangan Memakai Ulang Botol Plastik Air Minum Kemasan. Ini Alasannya

Jangan Memakai Ulang Botol Plastik Air Minum Kemasan. Ini Alasannya

198

Ketika sedang bepergian dan lupa tak membawa air minum dari rumah, kita akan terpaksa membeli air minum dalam kemasan jika sudah terasa haus. Dan beberapa diantara kita setelah itu, pasti akan menggunakan botol plastic ini setelah air nya habis. Namun apakah halini aman? Jika menurut anda aman, seberapa sering anda menggunakan botol tersebut? Beberapa orang beranggapan aman dan ada juga yang mengganggap tidak aman karena botol tersebut memang hanya sekali pakai.

Jangan Memakai Ulang Botol Plastik Air Minum Kemasan. Ini AlasannyaDilansir dari huffington post, menurut penelitian kesehatan menyebutkan bahwa bakteri bisa berkembang dari botol itu sendiri. Para ahli juga mengatakan bahwa penggunaan secara berulang-ulang akan member pengaruh buruk untuk kesehatan. Penjelasannya adalah, botol plastic air kemasan sendiri memiliki karakteristik tipis dan mudah rusak. Dan dari sinilah bisa berkembang, mencuci botol plastic untuk digunakan kembali justru akan membuat bakteri lainnya masuk ke dalam mobil. Jika ingin mengguanakan ulang botol plastic air minum kemasan batas yang paling aman adalah satu hingga dua kali saja dan setelah itu harus dibuang.

Jika ingin aman, sebaiknya air minum ditempatkan pada botol air minum yang memnag digunakan khusus untuk air minum, karena memang terbuat dari bahan khusus. Semoga artikel ini emnambha wawasan kita yaaa.

Komentar

Loading...