Yang Harus Dilakukan Setelah Kamu Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

Yang Harus Dilakukan Setelah Kamu Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

202

Kamu penggemar makanan jenis gorengan dan keripik? Sebaiknya mulai hati-hati yaa. Karena makanan tersebut bisa mengganggu kesehatan tubuh, mulai dari tekanan darah tinggi, penyumbatan pembuluh darah sampai serangan jantung. Namun terkadang, adakalanya kamu tidak bisa menghiari makanan seperti ini. Kemudian apa yang harus dilakkan untuk menetralkan tubuh dan megurangi kolesterol dalam tubuh? Ini beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan.

Yang Harus Dilakukan Setelah Kamu Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

  • Hindari minum dingin. Hal ini dikarenakan bisa membekukan minyak dan kolesterol di dalam pencernaan sehingga sulit dicerna dan menyusahkan organ liver, usus dan lambung.
  • Jangan langsung tidur. Jika kamu makan malam hari, jangan langsung tidur setelah makan berkolesterol. Sebaliknya, jalan-jalanlah sebentar, lakukan peregangan, lakukan pekerjaan rumah tangga atau lakukan gerakan yoga untuk membakar kalori.
  • Konsumsi makanan yang asam. Kandungan asam ternyata bisa menetralkan minyak dan membantu penghancuran kolestrol.
  • Olahraga ringan. Untuk membakar kalori dan membuang kolesterol dalam tubuh, kamu perlu olahraga atau menggerakkan tubuh paling tidak 20 menit, tapi jangan yang terlalu keras. Kamu cukup berjalan, naik turun tangga, dance mengikuti musik atau bersepeda.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita yaaa. Selamat mencoba.

Komentar

Loading...