Kurangi Beli Minuman Ini Demi Lingkungan dan Kesehatan Tubuh

Kurangi Beli Minuman Ini Demi Lingkungan dan Kesehatan Tubuh

402

Minum merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain manusia. Namun, jangan sampai sembarangan dalam memilih minuman saat kamu haus. Usahakan untuk memperbanyak konsumsi air putih dan minuman yang sehat saja agar kesehatan tubuh kita juga tidak terancam.

Kurangi Beli Minuman Ini Demi Lingkungan dan Kesehatan TubuhDilansir dari prevention.com, ada beberapa minuman yang sebaiknya kamu berhenti untuk beli. Berhenti membeli minuman ini ternyata bisa menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan juga loh. Minuman apa ya kira-kira? Check this out!

  1. Air minum kemasan dalam botol. Air mineral merupakan salah satu minuman yang sehat. Tapi, tanpa kita sadari bahwa air mineral botol justru akan menimbulkan menumpuknya sampah plastik dan hal ini sangat berbahaya buat kesehatan lingkungan. Jikakamu ingin minum air mineral, usahakan untuk membeli air mineral yang dikemas dalam galon. Dan kalau pun kamu ingin membawanya berpergian dalam kemasan yang ringan dan mudah di bawa, tempatkan air mineral di tempat minum khusus.
  2. Susu kemasan. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi susu segar. Sebenarnya sus dalam kemasan justru memiliki beberapa dampak negatif buat kesehatan. Apalagi, jika susu ini merupakan susu kemasan yang memiliki rasa seperti rasa buah, rasa vanila atau rasa cokelat.
  3. Teh botol. Teh botol dikhawatirkan mengandung pemanis buatan, aroma buatan dan mengandung beberapa zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Sadar atau tidak, teh kemasan atau teh botol merupakan salah satu minuman yang pasti mengandung pengawet di dalamnya.
  4. Minuman bersoda. Menurut Environmental Working Group, minuman bersoda adalah minuman yang mengandung banyak pemanis buatan. Karena kandungan itulah, minuman bersoda sudah jelas akan meningkatkan risiko obesitas, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.
  5. Jus buah dalam kemasan. Beberapa dari kita memilih membeli jus buah dalam kemasan karena beralasa lebih praktis dan rasanya enak. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa produk ini adalah produk yang sehat. Tapi yang harus diwaspadai, sesehat apapun jus buah kemasan, tetap mengandung beberapa zat yang sangat tidak baik buat kesehatan. Bahkan, kita tidak bisa menjamin bahwa pemanis yang digunakan adalah 100% gula. Kalau pun ingin minum jus buah, buat sendiri di rumah. Selain lebih enak, jus buah buatan sendiri dipastikan akan lebih sehat.

Itu tadi beberapa list minuman yang sebaiknya berhenti dibeli  mulai sekarang. Dengan berhenti membeli minuman tersebut, artinya kamu telah menunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan dan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat yaa.

Komentar

Loading...