Ini Laporan Pajak Hillary Clinton

Ini Laporan Pajak Hillary Clinton

298

Hillary Clinton, Calon Presiden AS baru saja merilis laporan pembayaran pajaknya. Akhir tahun lalu, kandidat dari Partai Demokrat ini membayar pajak Negara sebesar 34.2%. Tak hanya Clinton, sang calon wakil presiden, Tim Kaine, juga melakukan hal yang sama.

Ini Laporan Pajak Hillary Clinton“Hillary Clinton dan Tim Kaine terus menetapkan standar untuk transparansi keuangan,” begitu kata jubir kampanye tim Clinton yang dikutip dari BBC, Jumat kemarin. Tak hanya itu, Hillary Clinton uga menghimbau lawannya, Donald Trump untuk melakukan hal yang sama. Sayangnya, Trump menolak untuk menyampaikan laporan pajaknya pada public sampai pihak Internal Revenue Service melengkapi audit mereka.

Penasaran dengan besar pajak Hillary Clinton? Berikut rinciannya:

  • Clinton mendapatkan sebagian besar uang mereka pada 2015 dari pendapatan usaha, yaitu konsultasi, menjadi pembicara, dan royalti buku dengan total US$ 10,1 juta.
  • Bill menghabiskan US$ 500 ribu dalam perjalanan, sementara Hillary memiliki sekitar US$ 250 ribu biaya perjalanan untuk kesibukannya menjadi pembicara.
  • Setengah dari pendapatan mereka berikan untuk amal, termasuk sumbangan US$ 1 juta kepada Clinton Foundation.

Dala sebuah dokumen menyebutkan bahwa Hillary bersama sang suami, Bill Clinton memiliki kekayaan sebesar US$ 10 juta pada 2015. Sebagian besar harta itu didapatkan dari upah Bill menjadi pembicara saat Hillary kampanye untuk menjadi presiden. Hillary juga disebut mendapatkan US$ 3 juta dari royalti buku.

Komentar

Loading...