Fakta Ini Akan Menghilangkan Ketakutanmu untuk Gemuk Saat Minum Susu

Fakta Ini Akan Menghilangkan Ketakutanmu untuk Gemuk Saat Minum Susu

188

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki beragam manfaat mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Namun, beberapa dari kita memiliki sugesti bahwa minum susu dapat menyebabkan kegemukan. Dilansir dari boldsky.com, jika diminum dengan tepat, susu akan memberikan manfaat seoerti berikut ini.

Toasting with Milk Glass

 

  1. Kesehatan tulang. Susu mengandung kalsium murni yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Terpenuhinya kebutuhan kalsium akan menjaga tulang tetap kuat dan sehat. Selain kalsium, susu juga banyak mengandung vitamin D yang dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium pada tubuh.
  2. Mengurangi stress. Manfaat lain dari vitamin D pada susu selain untuk kesehatan tulang adalah untuk meningkatkan produksi serotonin atau hormon yang berhubungan dengan mood.
  3. Susu juga mengandung Vitamin B yang berguna untuk meningkatkan kesehatan pada sistim saraf sehingga mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Kandungan kolin pada susu mencegah tubuh menjadi mudah lelah.
  4. Kesehatan jantung. Kandungan potasium pada susu dapat membantu tubuh tehindar dari penyakit kardiovaskular. Penelitian menyebutkan terpenuhinya kebutuhan potasium dalam tubuh dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebanyak 50%.

Jadi bagaimana? Setelah membaca manfaat diatas kamu masih ketakutan untuk minum susu karena akan menyebabkan kegemukan?

Komentar

Loading...