Tips Sederhana Kurangi Porsi Makan Tanpa Merasa Kelaparan

Tips Sederhana Kurangi Porsi Makan Tanpa Merasa Kelaparan

280

Semua orang pasti ingin memilki berat badan yang ideal. Namun naik turunnya berat badan umumnya tergantung dari banyak atau tidaknya konsumsi makanan yang masuk dalam tubh kita. Dan salah satu cara yang cukup efektif adalah mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi.

Tips Sederhana Kurangi Porsi Makan Tanpa Merasa KelaparanTetapi sayangnya, dengan caraini kita akan merasa lebih cepat lapar. Jika sudah begini, bagi kita yang tak tahan untukmenahan nafsu makan akan membuat nafsu makan kita lebih gila dan berat badan semakin bertambah. Kali ini, ada beberaa tips mudah yang bisa kita lkukan untuk mengurangi porsi makan tanpa mearsa lapar loh. This is it!

  • Jangan lupa untuk selalu sarapan. Usahakan sarapan dengan makanan yang tinggi dengan kandungan proteinnya. Karena protein akan dicerna secara perlahan oleh tubuh sehingga membuat kita menjadi tak mudah lapar
  • Sebelum makan, sebaiknya konsumsi sayur atau buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Hal ini akan membuat kita merasa lebih kenyang dan bisa menahan lapar. Sehingga kalori yang masukke dalam tubuh pun juga terkendali
  • Jika setelah beraktivitas kamu merasa lelah, jangan langsung makna ya. Tubuh yang lelah dan butuh istirahat biasanya membuat nafsu makan menjadi tak terkontrol. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya sesaat sebelum makan usahakan kamu beristirahat selama 5 hingga 15 menit terlebih dahulu. Ini cukup efektif membantu nafsu makan agar tidak menjadi-jadi
  • Makan secara perlahan. Mengunyah makanan secara perlahan akan membantu menahan nafsu makanmu loh. Sebaliknya,jika kamu makan terburu-buru justru akan membuat cepat lapar dan kamu tidak akan menyadari telah memakan seberapa makanan.

Itu tadi, beberapa tips yang cukup sederhana untuk membantu mengurangi banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga berat badan bisa terkontrol. Selamat mencoba guys!

Komentar

Loading...