Benarkah Makanan Kemasan yang Berlabel ‘Sehat&Alami’ Menyehatkan?

Benarkah Makanan Kemasan yang Berlabel ‘Sehat&Alami’ Menyehatkan?

199

Jika kamu adalah seorang pemilih makanan yang hanya mengkonsumsi makanan yang masih alami atau natural demi menjaga pola makan dan kesehatan, pastikan makanan yang kamu konsumsi saat ini terutama makanan yang berkemasan. Karena saat ini sudah banyak makanan kemasan yang berlabel alami atau natural dan dijamin kesehatannya oleh pihak produsen.

Benarkah makanan yang berlabel tersebut merupakan makanan sehat? Benarkah makanan tersebut adalah makanan yang menjamin kita untuk terhindar dari berbagai resiok penyakit berbahaya? Dilansir dari halaman asiantown.net, beberapa ahli kesehatan baru saja mengungkapkan bahwa produk yang berlabel sehat dan alami tidak sesehat yang tertera loh.

Benarkah Makanan Kemasan yang Berlabel ‘Sehat&Alami’ MenyehatkanVictoria Alison McAleese, seorang ahli kesehatan di Australia mengungkapkan bahwa hampir 47 persen produk makanan kemasan yang berlabel alami sebenarnya tidak sehat dan sama saja dengan makanan kemasan tanpa label alami.  Dan kenyataannya akanan kemasan tetap merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung zat kimia seperti halnya zat pengawet, pewarna makanan atau perasa makanan buatan.

“Makanan berlabel alami sering kali dikatakan bahwa ia sehat dan tidak berbahaya buat kesehatan karena ia terbuat dari bahan alami, rendah kalori serta jauh dari garam maupun gula. Tapi, temuan kami menemukan bahwa makanan-makanan ini tetap mengandung kalori, garam dan gula di dalamnya. Jika di dalam produk kemasan ini Anda menemukan komposisi dari gula (glukosa), garam (natrium) di dalamnya, sudah jelas bahwa produk ini tidak sesehat yang kita kira.” Begitu kata Victoria.

Jika kita memang ingin menjaga konsumsi makanan kita, terutama makanan yang alami, para ahli menyarankan jika kita lebih baik membuat sendiri berbagai makanan dan camilan yang hendak dikonsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat yaa

Komentar

Loading...