Benarkah Menteri ESDM Resmi Dicopot?

Benarkah Menteri ESDM Resmi Dicopot?

173

Belum genap satu bulan menjabat, Presiden RI, Joko Widodo mengambil keputusan untuk memberhentikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar secara terhormat.
Juru bicara Presiden RI, Johan Budi dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengumumkan bahwa Arcandra resmi diberhentikan karena dirinya diketahui telah berpindah kewarganegaraan menjadi warga Amerika Serikat. Dengan demikian, Arcandara resmi berhenti sebagai Menteri ESDM mulai hari ini.

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

“Menyikapi pertanyaan publik terkait status kewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra Tahar dan setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, Presiden Jokowi memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Arcandra dari posisi Menteri ESDM,” ujar Pratikno yang di temui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin malam. Atas dasar itulah, Jokowi resmi memberhentikan menteri hasil reshuffle cabinet jilid II tersebut.
Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga memutuskan untuk menunjuk Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana tugas Mentri ESDM hingga nanti akhirnya ditunjuk Menteri ESDM yang dfinitif oleh Presiden.

Saat dihubungi oleh media pada hari Selasa dini hari, Arcandra mengatakan, “Saya tidak menyesalinya, semua sudah ada yang mengatur. Kenapa harus menyesal? Takdir itu sudah ada yang mengatur, sudah ditetapkan,”.

Komentar

Loading...