Tak Hanya Memperpanjang Usia, Delima Juga Mampu Cegah Resiko Kanker

Tak Hanya Memperpanjang Usia, Delima Juga Mampu Cegah Resiko Kanker

153

Beberapa saat yang lalu, sebuah penelitian mengemukakan bahwa buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan bisa memperpanjang usia seseorang. Dikutip dari dailymail.co.uk, buah delima tak hanya dapat memperpanjang usia seseorang namun juga mampu melawan resiko kanker yang kemungkinan akan menyerang tubuh. Sebuah studi yang dilakukan di University of California menyebutkan bahwa nutrisi vitamin khusus antioksidan dalam buah delima baik dalam meranwa resiko kanker prostat dan beberapa jenis kanker lain yang terkait dengan alat reproduksi.

Tak Hanya Memperpanjang Usia, Delima Juga Mampu Cegah Resiko KankerSementara itu, menurut  American Journal of Cardiology pada tahun 2005 menyatakan bahwa antioksidan serta nutrisi pada buah delima mampu membantu seseorang memiliki memori yang baik, umur panjang dan mencegah penuaan dini. Tak hanya itu, tulang dan otot tubuh akan semakin terjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi buah delima segar secara teratur dan porsi yang benar.

“Buah ini memang sangat baik buat kesehatan. Tapi, buah delima yang dikonsumsi berlebihan akan berisiko buruk buat kesehatan. Nutrisi pada buah delima yang berinteraksi dengan beberapa obat kimia sepert statinrosubastatin dan warfarin akan berdampak buruk buat kesehatan.” Begitu kata Rebecca McManamon dari British Dietetic Assosiation .

Komentar

Loading...