Gempa Berkekuatan 5.4 SR di Peru Tewaskan 9 Korban

Gempa Berkekuatan 5.4 SR di Peru Tewaskan 9 Korban

160

Sembilan orang tewas karena gempa yag terjadi di wilayah Arequipa, yang terletak di selaan Peru. Berdasar tim pusat geologi Amerika Serikat, gempa ini berkekuatan sebesar 5.4 Skala Richter.

Gempa Berkekuatan 5.4 SR di Peru Tewaskan 9 Korban“Sediiktinya 80 rumah hancur akibat gempa itu, dan menurut anggota dewan yang bertugas Distrik Yanque Kabupaten, ada enam orang yang tewas di sana dan tiga lainnya di Distrik Achoma,” ujar Yamila Osorio, Gubernur Arequipa yang dikutip dari Sputnik pada hari Selasa kemarin.

Menurut kabar dari media setempat, Sembilan orang yang merupakan korban tewas akibat gempa tersebut diketahui diantaranya adalah warga asing, termasuk warga Amerika Serikat. Tak hanya itu, gempa ini juga menimbulkan korban luka akibat gempa tersebut hingga mencapai 70 orang.

Mengenai salah satu korban yang merupakan warga Amerika Serikat, Kementrian Luar negeri dari Amerika Serikat sendiri memang mebenarkan adanya warga mereka yang menjadi korba dalam musibah tersebut dan mereka telah menyatakan belasungkawa pada keluarga korban gempa tersebut.

Selain memakan korban jiwa dan kerusakan pemukiman penduduk, gempa tersebut juga memutus akses jalan dan juga pasokan listrik ke rumah-rumah warga.

Komentar

Loading...