Yuk, Intip Manfaat Buah Rasberry bagi Tubuh Kita

Yuk, Intip Manfaat Buah Rasberry bagi Tubuh Kita

175

Setiap orang pastinya selalu ingin mempunyai kesehatan fisik dan mental yang tetap terjaga sampai usia senja. Yang dikhawatirkan oleh sebagian saat ini adalah masalah penurunan kemampuan kognitif atau dalam kedokteran sering disebut Alzheimer yang tak hanya biasa dialami oleh orang yang berusia senja saja, namun juga orang yang berusia masih muda. Resiko Alzheimer bisa mengancam kita apalagi jika kita memiliki pola gaya hidup yang salah. Dilansir dari asiantown.net sebenarnya resiko Alzheimer bisa dicegah dengan beberapa hal. Muali dari konsumsi berbagai makanan yang baik untuk otak serta olahraga. Salah satu buah yang mengandung nutrisi yang memang baik untuk mencegah resiko Alzheimer adalah raspberry.

Yuk, Intip Manfaat Buah Rasberry bagi Tubuh KitaMenurut studi yang terbaru, apara peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang ada dalam buah raspberry baik untuk otak. Tak hanya itu, vitamin dan juga senyawa di dalam buah raspberry dikatakan baik untuk mencegah Alzheimer. Senyawa yang dimaksud adalah resveratrol. Selain terdapat dalam raspberry, senyawa ini juga dapat ditemukan dalam anggur merah dan coklat hitam. Restveratrol mampu mengatasi protein yang berlebih dalam otak yang bisa menimbulkan Alzheimer. Ketika protein berlebih di otak penyebab alzheimer bisa diatasi dan dikurangi atau bahkan dihilangkan, hal ini tentunya akan membuat otak tetap sehat, kemampuan kognitif selalu baik dan alzheimer pun bisa dicegah.

“Temuan ini menunjukkan bahwa senyawa resveratol dalam buah raspberry mampu mengendalikan kesehatan otak dengan baik. Senyawa ini tak hanya mencegah alzheimer tetapi juga membunuh sel penyebab radang otak, kanker atau pun berbagai risiko berbahaya lainnya.” Ujar seorang asisten professor, Charbel Moussa.

Selain konsumsi buah ini, jangan lupa tetapjaga pola gaya hidup yang sehat dan rutin olahraga yaa agar jauh dari resiko Alzheimer. Semoga artikel ini menambah wawasan kita yaaaa

Komentar

Loading...