Korea Selatan, Negara dengan Koneksi 3G/4G Tercepat dan Terbanyak

Korea Selatan, Negara dengan Koneksi 3G/4G Tercepat dan Terbanyak

236

Baru-baru ini, OpenSignal baru saja mengeluarkan data tentang koneksi internet mobile dari 95 negara yang ada di berbagai dunia yang mencakup data dari berbagai hal, diantaranya cakupan serta kecepatan Internet 3G/4G pada masing-masing Negara. Dan hasilnya, Korea Selatan menempati urutan teratas untuk cakupan area 3G/4G maupun kecepatan internet. Dalam data tersebut diketahui Korea Selatan memiliki jaringan internet 3G/4G di 98.54% wilayahnya dan juga memiliki rata-rata kecpatan internet sebesar 41.34 Mbps.

Korea Selatan, Negara dengan KoneksiTercepatTak hanya Korea Selatan, OpenSignal juga memasukkan Indonesia dalam daftar ersebut. Dan sayangnya kondisi jaringan internet di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan dengan Negara-negara tetangga seperti Singapura dan Australi apalagi dengan Korea Selatan. Dalam data ini, Indonesia menempati urutan ke 56 mengenai cakupan jaringa 3G/4G sebesar 82.23% wilayahnya. Posisi ini mmnag satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Vietnam dengan area cakupan sebesar 82.17%. Dan hal yang menarik, cakupan jaringan 3G/4G di Indonesia tak kalah jauh dengan daerah Inggris yang ada di posisi 51 dengan cakupan wilayah sebesar 84.2%.

koneksi internet berdasarkan opensignalSementara untuk masalah kecepatan, Indonesia berada diurutan ke 68 posisi dunia dengan kecepatan rata-rata Internet yang dinikmati masyarakat Indonesia sebesar 5.73 Mbps yang masih jauh teringgal dari Korea Selatan. Dan akses internet palin lambat dalam daftar tersebut adalah Afganistan dengan kecepatan rata-rata sebesar 2.17 Mbps.

Dalam studi ini, OpenSignal menyimpulkan bahwa jaringan 4G tercepat adalah LTE yang didalamnya termasuk jaringan3G adalah CDMA EV-DO atau UMTS/HSPA.

Komentar

Loading...