HoloLens, Sarana Pelatihan Perang Virtual Hasil Kerjasama Microsoft dengan Israel

HoloLens, Sarana Pelatihan Perang Virtual Hasil Kerjasama Microsoft dengan Israel

172

HoloLens,merupakan headset berteknologi augmented reality milik Microsoft yang memiliki kecanggihan terendiri karena memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan. Bahkan, headset ini bisa digunakan oleh piihak militer yang salah satunya adalah dapat digunakan sebagai sarana pelatihan perang.

HoloLens, Sarana Pelatihan Perang Virtual Hasil Kerjasama Microsoft dengan IsraelInilah fitur yang telah digunakan oleh para militer Israel untuk latihan pasukannya. Penggunaan headset HoloLens ini diinisiasi oleh Mayor Rotem Bashi yang bertugas sebagai pemimpin departemen programming militer Israel. Dan unuk menggunakan headset ini sebagai sarana latihan perang,Israel juga telah membuat sebuah aplikasi khusus yang memungkinkan seorang komandan untuk memoonitor posisi pasukannya dilapangan. Dengan demikian, medan lokasi lattihan perang bisa dimanipulasi sedemikian rupa.

Bukan hanya itu saja, HoloLens juga digunakan untuk para prajurit biasa yang bisa bermanfaat untuk meperbaiki peralatan yang mengalami kerusakan. Hal ini akan sangat berguna ketika menghadapi permasalahan seperti tank yang rusak ditengah perjalanan atau rudal misil yang tidak bisa diluncurkan.

Dilansir dari DigitalTrends, menurut Bashi militer Israel telah menghubungi pihak Microsoft terkait penggunaan HoloLens dalam pelatihan perang ini. Terutama untuk bisa memberikan feedback terkait penggunaan HoloLens. Meski di sisi lain, Microsoft enggan mengakuinya secara terbuka. Alih-alih, Microsoft menjelaskan kalau HoloLens mempunyai manfaat di banyak sektor.memang, HoloLens sudh bisa dipesan secara langsung kepada Microsoft. Dan untuk satu unit HoloLens, harga yang ditawarkan adalah sebesar 3000 USD atau setara 39 juta rupiah dan pihak Microsoft membatasi pembelian lima unit HoloLens untuk masing-masing konsumen.

Komentar

Loading...