126 Warga Albania Ditangkap Akibat Pakai Paspor Palsu

126 Warga Albania Ditangkap Akibat Pakai Paspor Palsu

346

126 warga Albania ditangkap polisi spanyol dikarenakan memasuki daerah nggris dan Irlandia dengan menggunakan paspor palsu di bandara El Prat Barcelona. Para imigran tersebut diduga menggunakan dokumen perjalanan Yunani dan Italia.

126 Warga Albania Ditangkap Akibat Pakai Paspor Palsu“Warga negara Albania memasuki wilayah Schengen via Yunani atau Italia dengan dokumen aslinya. Sesampai di sana, dan untuk mencapai tujuan akhir mereka, geng memberi mereka dokumen palsu dari negara tujuan, biasanya melalui perusahaan pengiriman paket di Irlandia, meskipun pada kesempatan lain mereka memperolehnya di kota Milan. Mereka kemudian menggunakan dokumen-dokumen palsu untuk terbang ke Barcelona dan kemudian mencoba untuk mencapai Inggris atau Irlandia,” jelas juru bicara kepolisian Spanyol seperti dikutip dari DailyExpress. Dalam peristiwa ini, kepolisian Spanyol berhasil menyita 172 dokumen palsu dari imigrari Italia, yang termasuk dokumen ID, paspor dan surat izin mengemudi. Tah hanya itu, kepolisian Spanyol juga mengnyita 27 dokumen palsu imigrasi Yunani.

Kejadian ini bukan hanya sekali terjadi, karena pada awal Agustus lalu polisi Spanyol juga telah menghancurkan tim penyelundupan imigran gelap Albenia ke Inggris dari sejumlah bandara di Barcelona, Madrid dan Majorca. Dalam kejadian ini polisi sempat menyita lebih dari 80 orang termasuk enam anak di bawah umur ditangkap dan lebih dari 100 dokumen palsu.

Komentar

Loading...