Di Tahun yang Akan Datang Penggunaan Smartphone dengan Sensor Jari Akan Meningkat...

Di Tahun yang Akan Datang Penggunaan Smartphone dengan Sensor Jari Akan Meningkat 50%

149

Dari tahun ke tahun, system keamanan ponsel pintar selalu mengalami peningkatan. Pada awal munculnya smartphone system keamanan masih menggunakan kombinasi angka dan pola-pola khus yang kemudian berkembang menggunakan pengenalan sensor sidik jari yang digunakan untuk membuka perangkat smartphone. Bahkan beberapa smartphone keluaran terbaru sudah ada yang memakai system keamanan menggunakan sensor pemindai iris mata.

Di Tahun yang Akan Datang Penggunaan Smartphone dengan Sensor Jari Akan Meningkat 50%Meskipun telah sangat berkembang, namun belum semua smartphone mengadopsi system keamanan dengan pemindai sidik jari. Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa dikuti dari DigiTimes, pemasok komponen sensor sidik jari asal Tiongkok dan Taiwan seperti Egis Technology (Egistec), Elan Microelectronics, FocalTech Systems, Goodix Technology dan Silead menyebutkan bahwa pada tahun 2017, akan terdapat 50% smartphone yang telah menggunakan sensor sidik jari.  Hal ini didasarkan pada permintaan yang meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2015, hanya terdapat 20% smartphone di dunia yang telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang kemudian meningkat pada tahun 2016 sebanyak 40%.

Peningkatan jumlah perangkat yang menggunakan sensor sidik jari merupakan dampak dari meningkatnya jumlah permintaan smartphone yang pada tahun ini mencapai 500 juta perangkat. Sehingga pada tahun 2017 mendatang, akan ada setidaknya 50% perangkat yang dibekali sensor sidik jari.

Komentar

Loading...