Ternyata Alergi Baik untuk Kemampuan Otak

Ternyata Alergi Baik untuk Kemampuan Otak

169

Rata-rata kita seua pernah mengalami alergi, bukan hanya sekedar gatal dan ruam saja, namun ada juga sesorang yang memiliki indikasi mengalami bersin-bersin, flu, demam hingga hidung dan mata bengkak. Jika kita mengalami alergi, kita cukup  menghindari benda atau sesuatu hal yang merupakan penyebab dari alregi yang kita alami.

A young woman blowing nose on tissue

Berbicara tentang alergi, seperti yang dikutip dari dailymai.co.uk, yang membahas mengenai penelitian yang dipublikasikan di dalam Jurnal Frontiers oleh para peneliti di Institute of Molecular Pegenerative Medicine di Slazburg, Austria menyebutkan bahwa alergi akan membantu otak membentuk sel-sel baru yang lebih sehat dan mengesankan. Alergi juga akan membuat kemampuan memori terjaga dengan baik. Para ilmuwan di Austria juga baru saja menemukan bahwa orang-orang yang rentan mengalami alergi khususnya mereka yang alergi terhadap serbuk bunga di musim semi dan sering kali mengalami flu, bersin, demam atau mata bengkak, ia justru akan memiliki kemampuan otak yang lebih baik serta mengesankan. Sedikit penjelasan yang diberikan peneliti,  bahwa reaksi dari alergi yang dialami seseorang bisa merangsang pertumbuhan neuron baru (sel saraf) di hippocampus dan bantu membuat otak menjadi lebih cerdas, kemampuan mengingat atau memori lebih baik dan kondisi psikis yang lebih tenang juga nyaman.

Meskipun alergi baik untuk kemampuan otak dan memori, alergi juga memiliki efek buruk  yakni membuat system kekebalan tubuh menurun dan stamina menjadi lemah. Pada orang-orang yang mengalamilaergi secara berlebihanhingga penderita mengalami flu, demam dan sebagainya ditakutkan akan memiliki kondisi fisik yang lemah ketika usianya senja meskipun memiliki kondisi psikis yang baik.

Komentar

Loading...