Tariff KRL Akan Naik pada Oktober Mendatang

Tariff KRL Akan Naik pada Oktober Mendatang

338

Pihak Kementrian Perhubungan memutuskan tarif kereta api commuter menjadi  Rp3.000 per orang untuk 25 kim pertama. Yang berarti terjadi kenaikan sebesar Rp1.000 perorang dari tarif sebelumnya sebesar Rp2.000 per orang.

Tariff KRL Akan Naik pada Oktober Mendatang“‎Pengajuan kenaikan tarif KRL sudah diajukan oleh operator kepada pemerintah sejak 2014, namun pemerintah baru menyetujui pengajuan tersebut pada 2016 dengan salah satu pertimbangan adalah inflasi dan investasi penambahan armada,” ujar Prasetyo Boedithjahjono selaku Direktur Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan. Ia juga menjelaskan bahwa tarif tersebut akan berlaku mulai 1 Oktoer mendatang dan telah mulai disosialisasikan pada masyarakat oleh PT. Kereta Commuter Jabodetabek selaku operator perkeretaapian.

Tak hanya kenaikan tariff kereta api commuter line, ia juga menjelaskan bahwa pemerintah juga menaikkan Public Service Obligation atau sering disebut Kewajiban Pelayanan Publik. Maksudnya, pemerintah akan memastikan terkait komitmen peningkatan fasilitas dan pelayanan pada penumpang mengingat naiknya tariff KRL ini misalnya saja seperti penambahan sarana, misalnya pemebrian izin pembangunan kereta api cepat untuk Jalur Jakarta-Bandung dan sebaliknya sepanjang 142.3 km pada 18 Juli lalu.

Komentar

Loading...