Apa Penyebab Ketua Tim Kampanye Donald Trump Mengundurkan Diri?

Apa Penyebab Ketua Tim Kampanye Donald Trump Mengundurkan Diri?

339

Paul Manafort, yang bekerja sebagai Ketua dan Kepala Strategi kampanye Donald Trump dikabarkan telah mengundurkan diri. Kabar ini merupakan kabar yang menjadi pukulan bagi Trump yang saat ini tengah sibuh bertanding dengan Hillary Clinton untuk menjadi Tuan Rumah di Gedung Putih.

Apa Penyebab Ketua Tim Kampanye Donald Trump Mengundurkan Diri“Pagi ini, Paul Manafort menawarkan, dan saya terima, pengunduran dirinya dari tim kampanye. Saya sangat menghargai atas karya besarnya dalam membantu kita mendapatkan tempat kita hari ini, dan khususnya karyanya membimbing kita melalui proses delegasi dan konvensi. Paul adalah seorang profesional sejati dan saya ingin dia sukses besar,” kata Trump pada hari Jumat kemarin yang dikutip dari Bussines Insider.

Kabarnya peran Manafort dalam kampanye tersebut tersisihkan dengan masuknya chaiman dari kantor Brietbart Steve Bannon yang mulai masuk pada pekan ini dan sekarang menjabat menjadi  CEO Kampanye Trump, dan Kellyanne Conway, yang kini manajer kampanye. Tetapi tetap saja, pengunduran diri Manafort tetap menjadi kejutan karena ia sempat mengirimkan memo kepada para pegawainya pada awal minggu ini yang mengatakan aka nada anggota baru dan ia tetap akan menjalankan perannya sebagai Kepala Strategi.

“Saya tetap Ketua Kampanye dan Chief Strategist, memberikan gambaran besar, jangka panjang visi kampanye dan bekerja dengan kalian semua untuk melaksanakan streategy kami yang akan membimbing kita untuk kemenangan pada bulan November,”  tulis Manafort dalam memo yang dikirimkan pada staff kampanyenya.

Komentar

Loading...