Manfaat Teh Cengkeh untuk Penderita Diabetes

Manfaat Teh Cengkeh untuk Penderita Diabetes

319

Cengkeh merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai bumbu makanan. Dalam bidang industry cengkeh sudah umum diguakan untuk rokok, pasta gigi, sabun, kosmetik dan bahkan parfum.hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat didalam cengkeh yakni nutrisi seperti vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, yodium dan zat besi. Dalam bidang kesehatan ternyata cengkeh memiliki manfaat tersembunyi karena selama ini yang kita ketahui cengkeh dapat digunakan sebagai obant anti nyeri saat sakit gigi atau saat pencabutan gigi.dilansir dari American Heart Association Circulation, yang  menemukan sebuah studi terbaru bahwa cengkeh memiliki kemungkinan dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaga gula darah para penderita diabetes.

Manfaat Teh Cengkeh untuk Penderita DiabetesCengkeh berperan sebagai insulin dan membantu resistensi atau pelepasan insulin lebih banyak sehingga dapat menjaga kadar gula darah, terutama bagi kamu yang memiliki penyakit dabetes. Untuk mendapatkan peran insulin dari cengkeh, kita perlu menginduksi aktivitas insulin yang dimilik leh cengkeh dengan cara yang sederhana yakni direbus atau cukup diseduh. Biasanya cengkeh dimanfaat sebagai the jika ingin digunakan untuk obat penderita diabetes. Caranya mudah, yakni cukup ambil  5-6 buah cengkeh, dan seduh seperti teh. Minum selagi hangat setiap sehari sekali. Rempah kering ini juga bisa dimakan secara berkala untuk membantu menghilangkan bau nafas tak sedap dan masalah perut lainnya.

Namun dalam mengkonsumsi cengkeh kita perlu berhati-hati dan meminum secukupnya. Jika terlalu banyak dan cengeh terkonsumsi secara langsung dan ditambah anda memiliki riwayat penyakit lambung akan  berbahaya. Karena didalam bunga cengkeh memiliki kandungan eugenol yangcukup tingi sehingga cukup keras untuk lambung.

Komentar

Loading...