Makanan Ini Masih Aman untuk Dikonsumsi Meskipun sudah Terlewat Masa Simpannya

Makanan Ini Masih Aman untuk Dikonsumsi Meskipun sudah Terlewat Masa Simpannya

170

Beberapa dari kita pasti sering menyimpan makanan dalam lemari es hingga kita lupa kapan makanann tersebut kadaluarsa. Dan hal yang kita lakukan adalah membuangnya. Namun, tahukah kamu ada beberpa makanan yang masih bisa dimakan bahkan sudah terlewat tanggal kadaluarsanya. Dikutip dari health.clevelandclinic.org, ini beberapa makanan yang masih bisa dikonsumsi setelah lewat masa simpan atau kadaluarsanya.

Makanan Ini Masih Aman untuk Dikonsumsi Meskipun sudah Terlewat Masa Simpannya

  1. Susu

Susu cair atau kental manis kemasan ternyata masih aman dikonsumsi meski sudah 2-3 hari lewat tanggal kadaluwarsa. Simpan di bagian paling belakang kulkas yang biasanya suhunya paling dingin

  1. Telur

Jika kita membeli telur dalam kemasan kardus, biasanya terdapat tanggal kadaluarsanya. Namun tak apa karena kita masih bisa mengolah elur tersebut hingga 3-5 mingu setelah tanggal kadaluarsanya.

  1. Pasta

Meski sudah kadaluwarsa, tapi pasta kering masih bisa dimasak bahkan hingga 1-2 tahun, asal tidak berjamur atau dimakan berkutu. Simpan di tempat kering dan sejuk.

  1. Daging olahan

Makanan seperti sosis, kornet, bakso kemasan, tempura dan lain sebagainya yang termasuk daging olahan masih aman dimakan 2-4 minggu setelah kadaluwarsa asal kemasannya belum dibuka.

  1. Mentega dan margarine

Mentega dan margarin adalah minyak (di mana bakteri sulit berkembang), dan sebenarnya tak masalah masih digunakan meski sudah lewat masa kadaluwarsanya, karena umumnya tak akan mengubah rasa, tekstur, dan bau. Bisa digunakan hingga 2-3 minggu setelah kadaluwarsa.

Itu dia beberapa makanan yang masih bisa dikonsumsi setelah tanggal kadaluarsanya habis. Jangan keburu dibuang ya jik masih 1 hari, kan lumayan jika masih bisa kita konsumsi

Komentar

Loading...