Punya Masalah Kesehatan Mata? Manfaat Buah Ini Mungkin Bisa Membantu

Punya Masalah Kesehatan Mata? Manfaat Buah Ini Mungkin Bisa Membantu

438

Mata merupakan salah satu organ vital yang harus kita jaga dan rawat. Merawat mata sebenarnya mudah dan tak terlalu ribet, hanya saja perlu perlakuan yang rutin, salah satunya menjaga asupan nutrisi yang diperlukan. Menurut Dr. Utami Noor Sya’baniyah SpM, spesialis mata dari Ciputra SMG Eye Clinic, konsumsi makanan bergizi yang kurang mencukupi bisa menimbulkan gangguan kesehaan mata. Salah satunya adalah rabun jauh. Ada baiknya kamu selalu menjaga kondisinya agar tetap prima sebelum satu per satu masalah kesehatannya muncul. Nah, yuk simak beberapa buah dibawah ini mungkin bisa membantu merawat kesehatan matamu.

  1. Alpukat

alpukatJika kamu rajin mengkonsusmi buah ini, baik segar maupn dioalh menjadi jus, ternyata ada manfaat lain yang bisa diperoleh, yaitu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Alpukat memiliki kandungan lutein yang tinggi, yang berperan untuk mencegah degenerasi makula dan katarak. Nggak hanya itu, kandungan vitamin A, C, B6, dan E sangat baik untuk menjaga kondisi mata agar tetap prima.

  1. Tomat

tomatBuah ini sudah dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A di dalamnya yang cukup tinggi. Selain itu, rasanya juga segar karena kandungan air di dalamnya. Kamu bisa memakannya langsung atau diolah menjadi mix juice bersama pisang atau buah lainnya.

  1. Mangga

manggaKandungan vitamin A, B1, C, dan E di dalam mangga ternyata membantu meningkatkan kesehatan mata agar selalu prima. Konsumsi secara rutin nggak ada salahnya, lho.

  1. Pisang

pisangPisang dikenal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk kamu yang sedang menjalani diet. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin A, B1, dan C yang dapat meningkatkan kesehatan penglihatan. Dimakan langsung atau pun diolah menjadi smoothie, pisang tetap nikmat dikonsumsi kok.

  1. Blueberry

blueberryBlueberry memiliki kandungan beta karoten, zat yang sama yang bisa kamu temukan dalam wortel. Beta karoten ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata agar tetap bening dan indah. Buah ini sering digunakan untuk treatment seperti katarak, glaukoma, retinopati, miopi, hingga rabun senja. Selain itu, blueberry juga mengandung vitamin C, zat besi dan kalium.

 

Selain menjaga asupan nutrisi, kebiasaan sehari-hari yang biasa kamu lakukan juga tidak jarang bisa membuat masalah pada kesehatan mata. Misalnya saja menatap layar computer atau smartphone terlalu ama sehingga mata kering dan lelah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita yaaa

Komentar

Loading...