Jangan Remehkan Bumbu Dapur Ini, Karena Bisa Redakan Sakit Gigi

Jangan Remehkan Bumbu Dapur Ini, Karena Bisa Redakan Sakit Gigi

280

Sakit gigi merupakan penyakit yang meyiksa dan terjadang juga merambat ke penyakit yng lain misalnya pusing. Jelas ini akan mengganggu aktivitas dan membuat mood menjadi berantakan. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya yang sangat berpengaruh adalah kesehatan gigi yang kurang terjaga. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut usahakan untuk selalu menjaga kesehatan gigi paling tidak dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari. Selain itu juga hindari konsumsi makanan yang bisa merusak gigi. Jika sudah terlanjur, berikut tips yang mungkin bisa dicoba jika sakit gigi telah datang menyerang kita.

Jangan Remehkan Bumbu Dapur Ini, Karena Bisa Redakan Sakit Gigi• Sudah bukan rahasia lagi jika air garam bisa mengurangi rasa sakit gigi. Berkumurlah dengan air garam hangat setelah itu bilas dengan air bersih. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan juga bakteri penyebab infeksi gigi.
• Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan garam. Selanjutnya oleskan pada gigi yang sakit.
• Tak cuma bawang putih saja, ternyata bawang merah juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi sakit gigi. Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang membantu mengontrol rasa sakit.
• Tips lain yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat estetika yang membantu meringankan sakit gigi dan melawan infeksi. Haluskan saja dua batang cengkeh dan campur dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang sakit.
Itu tadi beberapa tips yang bisa dicoba jika sakit gigi sudah datang menyerang. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencobaaa.

Komentar

Loading...