Ini Sumber Vitamin E yang Mudah Dijumpai di Pasar

Ini Sumber Vitamin E yang Mudah Dijumpai di Pasar

193

Mungkin sebagian dari kita masih belum umum mendengar makanan yang mengandung banyak vitamin E. Padahal vitamin E memiliki peran yang besar dlam tubuh kita misalnya membantu menjaga kesehatan kulit, saja mencegah penggumpalan darah dan menempelnya sel darah di dinding pembuluh darah yang menjaga imun tubuh. Bahkan tak hanya itu, vitamin E juga mencegah penyakit jantung dan kanker.

Ini Sumber Vitamin E yang Mudah Dijumpai di PasarBanyak makanan yang kaya vitamin E dan terkadang susah didapat misalnya minyak kanola, kacang almond, dan hazelnut. Namun kita tetap bisa memperoleh Vitamin E dari sumber lain yang lebih mudah untuk dijumpai misalnya:

  • Bayam. Bayam adalah makanan paling umum jika menyangkut kandungan vitamin E. Satu mangkuk bayam matang mengandung 4 mg vitamin E, sangat banyak untuk ukuran makanan kebanyakan. Bayam juga kaya mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh.
  • Buah mangga kaya vitamin A, C, dan E. Satu mangkuk mangga bisa mengandung sekitar 1.5 mg vitamin E. Bukan hanya vitamin, mangga juga kaya kalium, serat dan karbohidrat.
  • Sayur hijau ini tak hanya kaya asam folat, kalsium, antioksidan dan serat, tapi juga berbagai vitamin seperti vitamin A, C, K dan E. Satu genggam brokoli bisa mengandung 1 mg vitamin E.
  • Biji bunga matahari bukan hanya kaya vitamin E, tapi juga kalsium, zat besi, kalium, seng dan folat. Satu ons kuaci bisa mengandung sekitar 7 mg vitamin E. Kamu bisa membelinya di toko camilan.
  • Tomat merah bukan hanya kaya licopene, vitamin A dan C, tapi juga menyimpan kandungan vitamin E. Satu mangkuk tomat atau sekitar dua buah tomat besar bisa mengandung 1 mg vitamin E.

Itu tadi beberapa makanan yang mengandung vitamin E yang penting bagi tubuh. Jangan sampai kekurang nutrisi ya karena akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Komentar

Loading...