Sutiyoso: Siap untuk Mundur Jika Diminta Presiden

Sutiyoso: Siap untuk Mundur Jika Diminta Presiden

338

Akhir-akhir ini beredar kabar jika Komjen Pol Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri akan menggantikan kedudukan Sutiyoso selaku Kepala Badan Intelijen Negara atau disingkat BIN dan beberapa kabar kencang berhembus jika nama Budi Gunawan telah dikirim ke pihak DPR.

Sutiyoso Siap untuk Mundur Jika Diminta PresidenMenanggapi berita tersebut, Sutiyoso mengungkapkan bahwa dirinya siap jika Presiden Joko Widodo memintanya untuk mundur dari jabatannya sebagai Kepala BIN saat ini. Karena ia mengangap bahwa Jokowi memiliki hak preogratif untuk memberhentikannya dari jabatannya saat ini.

‎”Ya harus siap. Tapi saya belum pernah dipanggil beliau (Presiden Jokowi), kita tunggu saja itu hak prerogatif beliau. Apapun harus siap, menteri dan kepala lembaga itu harus siap sewaktu-waktu diganti presiden. Saya kalau ditanya soal itu tidak tahu. Cuma saya dengar rumor dari kalian setiap hari, barang kali. Jadi kalau saya tidak tahu mau dijawab apa lagi kan. Jadi ya kalian semua tunggu saja lah, ini kan hak prerogatif presiden” ujar Sutiyoso di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Sutiyoso yang sebelumnya pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakartaini mengaku bahwa kedatangan di Komplek Parlemen ada hari tersebut adalah guna menemui pemimpin MPR. Ia juga membantah telah melakukan pertemuan dengan pemimpin DPR membahas soal kabar perganantian posisi kepala BIN.

Komentar

Loading...