Hati-hati, Salah Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata Permanen

Hati-hati, Salah Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata Permanen

192

Sebagian dari kita pasti sudah umum dengan barang satu ini, yang biasanya untuk kepeningan medis atau kecantikan. Bagaimanapu, softlens atau kontak lensa merupakan benda asing yangmasuk ke mata, jika dibiarkan tetap di dalam mata makan aka nada eek samping yang dapat mengancam kesehatan mata, bukan hanya itu saja, kontak lens juga akan berbahaya jika tak digunakan secara tepat dan dipastikan kebersihannya, federak kesehatan mengungkapkan bahwa pengunanaan lensa kontak yang tak tepat akan menyebabkan infeksi mata yan cukup serius dan bahkan yang terparah membuat kerusakan mata jangka panjang.

Hati-hati, Salah Pakai Softlens Bisa Sebabkan Kerusakan Mata PermanenData dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), berdasarkan laporan dalam U.S. Food and Drug Administration (FDA), satu dari lima kasus infeksi mata karena pemakaian lensa kontak, menyebabkan kerusakan mata. Laporan diperiksa dari sekitar 1.075 kasus infeksi lensa kontak antara tahun 2005 hingga 2015. Para pasien yang menderita infeksi mata berkata bahwa mereka mengalami luka pada bagian korne mata sehingga menyebabkan kemunuduran dalam hal kemampuan penglihatan, kerusakan kornea mata permanen higga yang paling parah adalah membutuhkan donor transplantasi kornea.

Softlens memang efektif digunakan untuk memperbaiki kelemahan penglihatan jika digunakan dalam batas yang disarankan. Tak bisa dipungkiri juga, penggunaan softlens yang tak semestinya memang bisa membahayakan keseahatan mata.

Komentar

Loading...